Selasa, 04 Desember 2012

BJTM ANALISA


Dear All,

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (BJTM) yang dikenal dengan nama Bank Jatim, didirikan pada tanggal 17 Agustus 1961 di Surabaya. Pada tahun 1967, status Bank Jatim berubah dari Perseroan Terbatas (PT) menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Sejak berdiri tahun 1961 hingga saat ini, Perseroan memiliki peran yang sangat penting bagi daerah Provinsi Jawa Timur. Perseroan telah berhasil mengukuhkan diri sebagai bank yang selalu dapat diandalkan sebagai motor penggerak dan pendorong laju pembangunan daerah.

Terkait dengan peningkatan yang cukup signifikan pada NPL beberapa produk kredit dari Bank Jatim, perseroan segera mengambil beberapa langkah untuk menurunkan NPL tersebut. Action plan yang direncanakan perseroan adalah dengan mengagendakan monthly meeting dengan branch managerdan loan supervisor dari cabang Bank Jatim yang nilai NPL-nya masih berada di atas 1%. Kedepannya, Agenda monthly meeting tersebut akan digunakan untuk mengawasi proses pengembalian dana pinjaman dari debitur, proses lelang jaminan, dan proses klaim asuransi.

Menurut pandangan kami, Bank Jatim sebagai Bank Pembangunan Daerah masih memiliki potensi untuk berkembang lebih baik lagi. Potensi ini dapat direalisasikan melalui kerja sama lebih banyak lagi dengan BUMD di daerah Jawa Timur seperti: pembayaran gaji pegawai negeri di Jawa Timur dan pemberian kredit pegawai dilakukan melalui Bank Jatim. Tentunya, kebijakan pemerintah daerah yang mendukung program ini akan bisa menunjang pertumbuhan kinerja Bank jatim kedepannya.

Secara fundamental, harga wajar saham (fair value) BJTM masih dalam perhitungan kami (under review). Namun secara teknikal, saham BJTM berada dalam masa konsolidasi dimana secara Fibonacci, support berada di level harga Rp380 dan resistance di Rp420. MACD Histogram berada dalam area positif, namun stochastic sudah menunjukkan tanda overbought, dan dari sisi volume menunjukkan adanya akumulasi pada saham ini. Sehingga kami menyimpulkan bahwa BJTM akan menguji target harga di level Rp420. BoW adalah trading plan terbaik yang bisa dilakukan pada saham BJTM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar